Full Time Blogger

Ini adalah pilihan saya. Pilihan kehidupan saya sendiri. Ya, ketika saya harus menjatuhkan vonis untuk menjadi seorang blogger full time, mungkin banyak pihak yang akan memarah-marahi saya -terlebih orang tua-, banyak omongan yang akan membuat saya tersudut. Tapi, mau bagaimana lagi ketika saya harus konsisten dan komitmen dengan pendirian saya.

Mengajar? Itu adalah kata yang sangat terasa berat harus saya tinggalkan. Kenapa? Karena sampai detik ini sebenarnya saya masih sangat enggan untuk melepasnya, tapi karena ada beberapa problem yang sedang saya hadapi, terpaksa mengajar saya tinggalkan dulu untuk sementara. Ya, sementara dan tidak selamanya saya akan tinggalkan.

Jadi, menjadi nge-blog full time itu karena pelarian dari masalah yang dihadapi? Tidak juga, sudah niat saya beberapa tahun belakangan ini. Tepatnya 2012 awal yang lalu, saat saya mulai melek ngeblog dan bisnis di dunia online, terutama adsense. Saat itu susah bagi saya untuk menjadi seorang full time blogger, tuntutan orang tua masih sangat sulit untuk saya hadapi. Namun, saat ini saya berani untuk mengatakan hal itu kepada orang tua saya meski harus dikatakan mustahil oleh mereka. Tetapi, ketika saya membuktikan dengan menunjukkan gaji saya dari Google, orang tua saya hanya bisa diam dan menyerahkan keputusan kepada saya. Meski saya akui jika orang tua saya masih sangat tidak suka jika anaknya ini harus berkutat seharian di depan laptop. Tapi, saya jelaskan lagi jika tidak seharian di depan laptop, saya kan bisa juga keluar kamar dan refreshing dengan teman-teman yang lain.

Full Time Blogger

Saya berharap dengan keputusan ini adalah jalan yang terbaik untuk saya. Jujur saja, saya ingin bisa seperti para blogger senior yang sudah lebih awal mendapatkan rezeki yang halal dari ngeblog dan saya ingin itu. Lagipula, saya adalah seorang pemalas dan tak suka jika bekerja diatur-atur oleh orang lain. Dan nge-bloglah pilihan saya.

Bismillahirrohmanirrohim... insya Allah saya mampu menjadi seorang Full Time Blogger yang SUKSES!!! Aamiin.....

16 Komentar untuk "Full Time Blogger"

  1. thanks mas infonya sungguh menarik....

    BalasHapus
  2. Semangatt !!! Suatu tekad yang menuju perubahan yang besar. Semoga sukse. Dan artikel ini menjadi insprisai buat sayaa yang bru belajar ngeblog.. Eeee maaf bukan belajar ngeblo tapi baru belajar membuat blog.. Hehehe salam kenal

    BalasHapus
  3. Udah gak full time lagi sob... udah jarang ngeblog... hiks...

    BalasHapus
  4. keputusan buat jadi full time blogger ternyata memang berat ya, kereen deh yang udah mau mengikuti kata hatinya!

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Sy jga ingin jdi Full time blogger :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel