Aktif Nge-Blog Lagi! - Pengalaman Berharga

Sudah lama sekali saya tidak mengunjungi blog pribadi saya ini. Lebih tepatnya sudah hampir 4 tahun saya baru bisa kembali untuk membuat postingan-postingan yang sekiranya dapat bermanfaat untuk para pembaca blog ini.

Mengapa bisa vakum sampai sedemikian lama?

Saya belum bisa memastikan apa penyebabnya. Mungkin satu hal yang jelas adalah... Saya mudah terpengaruh, gampang sekali terkena dengan hal-hal baru atau bosanan. Jadi, tidak konsisten dengan apa yang sudah saya lakukan.

Padahal... Blog ini saya ciptakan sejak tahun 2012 dan sampai sekarang berarti sudah berumur lebih kurang 6 tahun!

Wow!!! Waktu yang cukup lama bagi saya meski nyatanya... sangat disayangkan!

Ya... Sangat disayangkan karena blog ini terkadang diurus dan tidak diurus. Jadi, lebih banyak tidak diurusnya.

Oleh sebab itu, insya Allah dengan ijin-Nya saya mulai bisa aktif kembali untuk memperbaharui blog ini dengan artikel baru dan lebih fresh.

Dan juga, template blog ini pun sudah saya rombak dengan tema yang lebih dinamis, responsive, dan mudah dibaca oleh pengunjung blog saya.

Menjadi Full Time Blogger Sudah Menjadi Jalan Saya ^_^ (Credit Image: www.actionesia.com)

Perjalanan Belum Usai

Sebenarnya banyak waktu yang terbuang saat saya tidak fokus nge-Blog. Sejatinya, saya lebih banyak melakukan pekerjaan yang menurut saya tidak sesuai dengan kata hati. Padahal, nge-blog mungkin menjadi salah satu 'penghasilan' saya, namun keadaan dan kondisi membuatnya menjadi terbengkalai dan harus direlakan untuk dibiarkan begitu saja.

Banyak makna yang didapat, dari susah sampai dengan tertimpa tangga yang kesekian kalinya.

Mungkin ini sudah jalan saya sehingga Allah menakdirkan saya untuk lebih giat lagi mengurus blog-blog saya, terutama blog pribadi saya ini.

Toh, disini saya masih bisa berbagi kisah, sharing pengetahuan, dan lain sebagainya ke sesama blogger maupun pembaca setia blog ini.

Hmmm...

Mungkin nanti akan saya lanjutkan lagi tulisan ini. Kebetulan semalaman harus mengurus template blog ini agar lebih menarik dan saatnya waktunya tidur. Banyak yang ingin saya ceritakan melalui blog Zuwaily ini.

Terima kasih.

24 Komentar untuk "Aktif Nge-Blog Lagi! - Pengalaman Berharga"

  1. Selamat datang kembali bang, semoga kedepannya bisa lebih produktif di blog dan semoga sukses selalu :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah tetap semangat... Thanks atas supportnya

      Hapus
  2. mantap ngeblog udah 6 tahun, ane ngeblog baru 1 thnan. mampir gan diblog saya www.elysetiawan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat ya... Tapi lain kali jangan langsung tanam link di komentar ya... Bisa gunakan nama sebagai link eksternalnya :)

      Hapus
  3. wah bagus nih artikelnya, jangan lupa ya kunjungi juga blog saya
    Personal blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih... Tapi mohon maaf untuk tidak langsung menanam link-nya ;) Salam kenal.

      Hapus
  4. Wow udah 6 taon, semangat om. btw rapih banget blog nya :)

    BalasHapus
  5. makasi ya gan ... artikel nya sangat membantu buangett ni...
    mampir juga yukk ke blogger kami
    Klik Link Di bawah ini :

    Bola Pelangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik gan... terima kasih atas apresiasinya. Maaf, link aktif saya nonaktifkan :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Sama-sama... salam sehat dan sukses selalu y gan

      Hapus
  7. Sukses selalu bang....
    Pengen belajar ngeblog kaya bang zuwaily ...
    Soalnya tulisannya bagus dan menarik buat di baca..

    Dan salam kenal dari aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasi dari sis lili... Semoga bisa acuan untuk selalu belajar dan belajar. Semangat ya

      Hapus
  8. Wah... Lama banget vakunnya, sampe 4 tahun. Selamat ngeblog kembali brow tulisan-tulisanmu keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih motivasinya... Insya Allah, terkadang manusia banyak mimpi. Kelemahan saya, masih belum mampu memecah yang harus dikerjakan mana dulu. Semoga bisa diselesaikan ya dengan baik ;)

      Hapus
  9. saya bloger baru nih broo, cari cari inspirasi tentang para bloger.. mampir dulu aja yaak dedenaku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ya... Tetap konsisten. Jangan kayak saya -_-

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel