Blog Bikin Galau, Tetap Semangat

Bismillahirrohmanirrohim...

Menjadi seorang blogger seakan menjadi cita-cita saya. Lebih tepat menjadi seorang blogger yang sukses, namun kerap saya berpikir, apakah siap menjadi seorang blogger yang sukses? Sekadar mencoba-coba atau memang sudah mantap dengan keputusan? Siap dengan berbagai macam rintangan yang datang? Siap bersaing dengan jutaan bahkan lebih blogger yang sudah kawakan? Hadduueeehhh... jika saya terus berpikir seperti itu, kapan saya akan melangkah?

Sampai hari ini, saya masih baru -lebih tepat melek mata dan hati ^^- mengenai apa itu blog. Baru tiga tahun saya menggeluti dunia blog. Dan baru fokus ke blog setahun yang lalu, tepatnya awal tahun 2012. Awalnya pun -ketika fokus- karena ingin ikut seperti teman-teman blogger yang lainnya, meraup uang dari ngeblog. Tapi, apa segampang itu meraih uang dari blog? Hiks!!!

Berbagai macam pikiran -ketakutan, kesenangan, dan lain-lain- menyatu, tetapi saya yang masih sangat awam mengenai tetek bengek dunia blogging dan hanya belajar dari saran blogger-blogger senior yang mengajarkan saya dari beberapa tulisan di blog mereka. Satu hal yang saya dapat, yang penting ngeblog itu harus memiliki tujuan yang jelas, tujuan awal membuat blog ketika memang fokus ngeblog. Kemudian buatlah artikel semurni mungkin dari hasil pikiran sendiri. Namun, satu hal lagi yang bikin saya bingung sendiri adalah beberapa istilah blog yang saya sendiri harus garuk-garuk kepala untuk menerjemahkannya. Bahasa Inggris adalah kendala saya. Hiks!

Namun, terlepas dari itu semua. Sampai detik ini, saya -insya Allah- akan tetap fokus di dunia blog meskipun tugas saya di dunia nyata pun cukup menyita -mengajar dan kuliah-, tetapi saya tidak harus menjadikan kesibukan di dunia nyata sebagai alasan untuk tidak ngeblog karena semuanya adalah karena waktu. So, saya harus dapat mengatur waktu untuk ngeblog. Meskipun tidak full time ngeblog, setidaknya part time ngeblog dan waktu untuk ngeblog pun harus lebih banyak dibandingkan dengan tugas dunia nyata.
Blog Bikin Galau, Tetap Semangat
Ilustrasi (gambar) bersumber dari Google
Hiks! Sampai tulisan ini mau selesai, sebetulnya saya juga masih bingung. Masih belum pasti, mau dibawa kemana blog-blog saya nanti. Bisa dikata jika saya sedang galau tingkat tinggi :D. Apalagi dari berbagai macam tulisan blogger senior yang saya baca, ada yang membuat saya optimis dengan blog, dan banyak juga yang bikin saya pesimis. Hiks!!! Dan dengan membaca bismillahirrohmanirrahim, saya tetap jalani saja apa yang saya punya sekarang -blog- dan selalu dijaga dan dirawat meski masih sangat buta dengan dunia blog.

Bismillah... bismillah... bismillah... yakin dengan tujuan semula dan update artikel sesuai jadwal, plus berdoa kepada Allah, insya Allah pengunjung blog bisa bertambah dan naik secara perlahan namun pasti. Sabar adalah kunci utamanya, begitu persepsi sederhana saya.

So, tetap semangat ngeblog meski rintangan dan ranjau sudah siap menghadang di depan. Bismillah!!!

*Mungkin tulisan saya masih ruwet dibaca sebab saya sendiri masih belajar menulis. Ya, setidaknya mencoba daripada garuk-garuk kepala karena pusing mikirin apa yang mau ditulis dan akhirnya gak jadi nulis ^_^.

3 Komentar untuk "Blog Bikin Galau, Tetap Semangat"

  1. Saya baru aja belajar membuat blog karena saya sering baca kisah2 dan renungan serta tips tips diinternet, saya kepikiran, saya hobby nulis dan saya gak punya tempat untuk menuangkan itu semua, kenapa saya gak nge blogg aja, peduli amat ada yang baca atau gak ada yang ngunjungin hehehe yang pasti tujuan saya ngeblogg lebih ke mencurahkan isi hati, isi kepala, syukur2 ada yang baca dan terinspirasi dengan apa yang saya tulis...lagian yang namanya belajar bahasa nya pasti masuh amburadul, hihihi malu juga kalau banyak yang lihat.

    BalasHapus
  2. @Bunda Faezya: Trims ya... tetap semangat bunda. Insya Allah dimudahkan.

    @All: Maaf baru mulai bisa balas komentar karena baru mulai ngeblog lagi. :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel