Motivasi Diri Ketika Nge-Blog

Bismillahirrohmanirrohim...

Memotivasi diri untuk siap ngeblog. Begitu yang ada dipikiran saya ketika memulai tulisan ini. Entah datangnya dari mana pikiran itu sehingga menimbulkan judul di atas, yang pasti selesai merenung sejenak, saya mencoba untuk membuatnya menjadi sebuah tulisan, semoga dapat bermanfaat, setidaknya untuk diri saya sendiri. Motivasi Diri Ketika Nge-Blog.

Apa motivasimu ketika mulai nge-blog?

Begitu yang saya tanyakan kepada diri saya. Dan dengan jujur saya katakan dalam hati, saya ingin sukses dengan blog saya. Ingin bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Ingin berbagi dengan apa yang saya miliki dan dituangkan melalui tulisan. Dan dari beberapa keinginan saya, dengan sangat jujur saya katakan juga, jika saya ingin mendapatkan penghasilan bulanan dari blog saya.

Dan ketika berbagai keinginan itu hadir, lalu pertanyaan berikutnya timbul.

Apa yang harus kamu lakukan dengan blog kamu?

Sejenak saya berpikir, cukup lama, sampai akhirnya saya mencoba untuk menjawabnya semampu saya. Dengan diawali motivasi tadi, insya Allah saya akan terus berusaha untuk menjaga dan merawat blog yang saya miliki dan tentu saja saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan blog saya meskipun saya sadari jika dunia blog belum saya kuasai dengan baik. Jujur, masih nol besar bagi saya untuk memahami seluk beluk sebuah blog. So, intinya, saya akan tetap berusaha belajar dan terus merawat blog saya. Dan lebih khusus lagi, saya harus bersabar.

Diibaratkan, sebuah blog adalah seperti saya sedang membuka sebuah usaha dan butuh proses untuk menjadikannya sebagai 'sesuatu', tidak instan. Bisa bertahun-tahun. Dan tentu saja, pahit-manisnya sebagai seorang blogger -untuk saya pribadi- harus saya terima dan syukuri. Tetap semangat dan pantang menyerah.

Ketika apa yang sudah saya siapkan dengan blog saya, pertanyaan berikutnya kembali hadir.

Jika nanti kamu menghadapi sebuah kendala dengan blog kamu, apa kamu akan berhenti atau tetap lanjut?

Dengan mantap, saya menjawabnya: Tetap lanjut dengan blog saya! Sebab apa, ya karena motivasi tadi -keinginan-keinginan saya- dan melihat betapa panjang perjalanan saya ketika membangun sebuah blog. Jika nantinya ada hal-hal yang tidak mengenakan bagi saya, saya akan tetap harus optimis! Tetap melanjutkan apa yang saya inginkan dari sebuah blog. Dan setidaknya yang lalu dijadikan pengalaman berharga. Bukankah pepatah mengatakan: "Pengalaman adalah guru yang paling berharga."
Motivasi Diri Ketika Nge-Blog
Ilustrasi bersumber dari Google
Begitu banyak kendala yang dihadapi sebagai seorang blogger, tetapi apa harus menyerah begitu saja? Oh... tidak!!! Berarti apa yang saya inginkan -lebih tepat cita-cita- akan hilang begitu saja. Jadi, saya akan tetap berjalan dan terus berusaha untuk blog-blog saya.

Dan selanjutnya, masih banyak pertanyaan berikutnya yang kadang kala menghantui saya. Tetapi saya mencoba untuk belajar bijak, memahami diri sendiri dan kehidupan, serta memandang dari segala arah. Apa yang saya miliki saat ini harus disyukuri dan tetap memotivasi diri untuk tetap ngeblog. Apalagi, tanpa saya sadari sepenuhnya, ternyata beberapa tulisan saya di blog pribadi saya ini menjadi penyemangat ketika membaca kembali tulisan-tulisan saya yang lalu.

Semoga diawali dengan motivasi dan niat yang baik ketika membangun sebuah blog, insya Allah akan dimudahkan oleh Allah jika dibarengi dengan doa, usaha, ikhlas, dan tawakal. Yakin dan tetaplah semangat.

*) Saya hanya menulis apa yang sedang saya pikirkan, jika tulisan saya di atas masih pusing dibaca atau pun belum menemukan inti (topik) bahasan, saya mohon maaf dikarenakan saya masih dalam tahap belajar menulis. Satu hal, kesempurnaan hanyalah milik Allah swt. dan saya hanya berusaha untuk menjadi baik dari segi menulis ^_^.

2 Komentar untuk "Motivasi Diri Ketika Nge-Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel